TfY0BSA6BUziGUd7TSGlTpA6Gd==

Sejarah: Indonesia Masuk 16 Besar Piala Asia Qatar 2024

 


saluran5.com Indonesia lolos Piala Asia Qatar 2024 tidak lepas dari kerja keras para pemain saat melakoni pertandingan knot out atau fase group. 

Timnas Indonesia sendiri menjadi tim terbaik dari empat tim yang lolos sebagai peraih best second runner up pada group B. dimana Irak sebagai juara group dan Jepang sebagau runner up. tiga tim lainnya yang lolos adalah Suriah, Palestina dan Tajikistan.

Selama debut di fase group tim garuda Indonesia berhasil memasukan 4 gol meski menelan 2 kali kekalan saat melawan Irak (1-2) dan Jepang (1-3).

Indonesia masuk 16 besar Piala Asia 2024 tidak lepas dari peran Kirgistan yang menahan imbang Oman (1-1) di fase penentuan. gol balasan Joel Kojo menit (80) ke gawang Oman memberi asa bagi Indonesia tetap bertahan di Piala Asia Qatar

Dengan demikian timnas sepak bola Indonesia berhasil mencetak sejarah baru lolos 16 besar pada Piala Asia setelah turnamen pada 2007 silam. Kesuksesan ini pun disambut meriah seluruh penggemar sepabola tanah air termasuk seluruh pemain timnas dan official.

Pelatih Shin Tae Young pun mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas usaha kerja keras pemain dan harapannya di 16 besar Indonesia memberi kejutan.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua PSSI Erick Thohir langsung kepada seluruh pemain di Doha Qatar.

Dari tanah air Presiden Joko Widodo tak ketinggalan memberikan ucapan selamat buat pasukan STY  yang boleh lolos kefase selanjutnya pada gelaran sepakbola bergensi ditanah air.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Australia di babak 16 besar pada Minggu 28/01/2024 pukul 20.00 wib. Dari 12 pertemuan kedua tim Australia memenangkan 10 pertandingan sisanya Indonesia. Ini berarti bila diukur dari jam terbang dan pengalaman, tim Kanguru lebih diunggulkan dari Pratama Arhan cs.

Tentu harapan insan sepakbola tanah air Shin Tae Young punya strategi ampuh untuk menghambat teknik dan kecepatan Australia yang catatanya sudah menjadi peserta langganan di Piala Dunia.

Pertemuan Indonesia vs Australia sendiri akan di siarkan langsung oleh RCTI dan MNC Group sebagai pemegang hak siar Piala Asia 2024.

(dy)

Komentar0

Berkomentarlah dengan sopan dan saling menghargailah kita

Type above and press Enter to search.