TfY0BSA6BUziGUd7TSGlTpA6Gd==

Sekilas Tentang Admin dan Saluran5

 



Saluran5.com Sekilas tentang siapa denis dan situs blog ini  akan saya sampaikan dalam catatan sederhana yang mungkin pengalaman saya alami selama menjadi seorang blogger sama dialami oleh rekan sekalian.

Bermula tahun 2004 saya belajar afilliate seputar digital market dimana tanpa sengaja bertemu dengan Mbak Dini Shanti di Yahoo Messenger seorang marketer yang bekerja di sebuah perusahaan jasa pemasaran produk yang berhubungan dengan dunia internet dari Singapura.

Saya lihat beliau sangat terlatih dengan materi yang ditawarkan pada saya, hanya saja karena saya seorang awam dan belum kenal namanya internet sering kali tidak serius dan kurang respek terhadap apa yang beliau sampaikan melalui catatan elektronik dimana itu rutin tiga kali seminggu beliau kirim.

Bahkan saking perhatiaannya beliau pada saya karena behubungan dengan pasar yang ditawarkannya waktu itu buku digital market serta panduan bisnis di dalam VCD dengan harga Rp 1.800.000 hanya dihargai Rp 400.000 untuk saya.

Jika hari ini saya tahu bahwa belajar digital market itu ternyata menguntungkan baik dari segi finansial maupun ilmu pengetahuan tanpa pikir panjang pasti sudah saya ambil.

Tetapi sekali lagi karena memang saya awam dengan internet dan tidak memiliki fasilitas permanen di rumah maka kadang fasilitas tempat dimana saya bekerja yang saya pinjam dengan sisa waktu yang ada 

Singkat cerita karena saya tidak pernah respek lagi dengan kiriman email dari beliau (mbak dini) maka beliau pun memutuskan berhenti menjalin kerja sama dengan saya dan itu tahun 2006.

Masuk 2009 beliau kembali mengirim email pada saya menawarkan menjadi penjual produk dari oriflame melalui situs blog dan menurutnya itu menjanjikan, tapi sekali lagi saya tidak bergeming dan masih dengan pendirian yang sama "awam pada internet"

Awal tahun 2012 bulan Februari tanpa sengaja saya berselancar di internet dengan menggunakan fasilitas kantor dimana saya bekerja masuk pada salah satu situs blog khusus membahas tentang menjadi seorang blogger dan ada beberapa blogger yang sudah sukses, membuat arah pikiran saya mulai tergganggu dan penasaran mencari tahu.

Akhirnya bulan September 2012 saya berhasil membuat satu blog uji coba dengan nama "blogger awam" blogger ini menjadi tempat saya mengotak atik seluruh persyaratan blog.

Ternyata file yang dikirim oleh mbak dhini di email saya belum terhapus 

Saya pun mempelajari file-file tersebut dengan sabar sambil meminta bantuan beliau untuk menjelaskan bagaimana prospek blogger, cara menjadi blogger handal pokoknya macam-macam  itu saya kirim melaui email karena beliau belumpunya sosial media

Tapi sayang beliau sudah tidak membalasnya.

Bulan Desember 2012 blog tersebut saya jual dengan nilai Rp 400.000 karna alasan tadi.

Tahun 2014 saya ngeblog lagi sambil terus belajar secara otodidak, tanpa sengaja menonton tv waktu itu di Trans7 ada berita 7 wanita sukses dari kerja digital market salah satunya adalah Mbak Dhini Shanti.

Saya pun mengucapkan selamat atas capaian dan sukses yang beliau raih, sambil berharap ada balasan dari beliau, tapi sekali lagi tidak.

Bulan Desember 2014 blog yang saya buat berjudul "targetqu.com" kembali saya jual dengan mahar Rp 300.00 sedikit berputus asa karena tidak pernah lolos Adsense.

Tahun 2015 saya urung ngeblog lagi karena menghabiskan waktu dan tenaga.

Tahun 2016 bulan Januari naluri ngeblog saya bangkit lagi setelah mendapat suport dari teman-teman sesama blogger dan saya putuskan membuat toko online dengan nama "lembehshop.id" blog jejualan ini lumayan bertahan hingga Oktober 2017 karena ada satu dan lain hal blog ini saya tutup.

Masuk 2018 saya membuat blog dengan nama "lembehtrav.com" dan dari blog inilah jalan saya mulai terlihat titik terangnya.

Banyak pengunjung dan dari mereka meninggalkan komentar positif untuk saya, klik yang sering saya dapatkan perhari 800-1000 saya pikir lumayanlah untuk pemula.

Niat mendaftarkan ke GA semakin terbuka dan saya mencobanya "yes" cukup tiga hari blog saya diterima tapi sayang kelamaan mendapat pin, saya pun kembali mendaftar ulang.

Hal tersebut membuat saya bosan dan akhirnya iseng mau dijual ternyata ada yang nawarin Rp 800.000

Itu blog saya yang ke-tiga

Tahun 2020 bulan Mei kembali tertarik lagi ngeblog tentu dengan menggunakan fasilitas internet sendiri dan berhasil membuat nama situs blog "bidikdot" 

Pada situs blog ini review situs cukup baik dan klik organiknya melalui google menembus 4-6 ribu setiap bulannya dan tidak ada alangan ketika mendaftarkan ke google adsense cukup tiga hari sudah bisa tayang iklan.

Lagi-lagi saya gagal jadi blogger sejati situs ke-4 tadi ditawari sesama blogger dengan harga Rp 4,8 juta saya pun melepaskannya itu tahun 2023

Hari ini saya ngeblog lagi dengan nama situs saluran5.com angka 5 merupakan jumlah situs yang sudah saya buat semoga disini saya bisa bertahan dan blog ini tidak akan terjual lagi.

Saya sadar ngeblok hari ini tidak semudah pada tahun-tahun sebelumnya sebab semua yang menjadi area blogger sudah disasar oleh media-media besar baik di tanah air maupun manca negara. Tetapi perlu eksistensi untuk memulai hal yang baru.

Kesimpulannya adalah jangan sepelehkan bantuan yang diberikan seseorang kendati kita tidak tahu kemana ara bantuan tersebut membawa kita.

Tetapi sebaliknya jadikan bantuan-bantuan tersebut sebagai jembatan sukses sambil dengan bijak kita melakoninya.

Pengalaman saya dengan seorang wanita sukses Indonesia cukup memberi kesadaran seandainya itu saya lakukan pasti hari ini pun telah menuai berkas-berkas Tuhan.

Mungkin saja diluar kesadaran kita Tuhan mengutus orang lain mengangkat derajat hidup ekonomi kita maka hari ini menjadi pelajaran bagi saya dan sahabat denis mari belajar menghargai usaha yang sudah kita bangun bersusah payah.

Saya kadang merenung bahwa menulis artikel dalam sebuah situs bukanlah sesuatu yang sulit kita hanya butuh adaptasi terhadap ide, gagasan yang mungkin pernah dialami dan itulah kemudian menjadi refrensi catatan sebuah artikel.

selamat menulis

Komentar0

Berkomentarlah dengan sopan dan saling menghargailah kita

Type above and press Enter to search.