TfY0BSA6BUziGUd7TSGlTpA6Gd==

Timnas Indonesia Takluk 0-4 dari Australia Suporter Apresiasi Perjuangan Skuad Garuda

 

sumber gambar:twitter

saluran5.com Timnas Indonesia masuk 16 Besar Piala Asia Qatar 2024 dan menghadapi Australia di partai hidup mati pada Minggu 28/01/2024 di Stadion Jassim Bin Hamad

Pada pertandingan 90 menit waktu normal squad garuda harus mengakui kekuatan Australia yang bermain seperti tidak memiliki beban apapun.dan menaklukan timnas Indonesia dengan skor (0-4) masing-masing oleh Martin Boyle (45), Craig Goodwin (89), Harry Souttar (90+1) dan gol bunuh diri melalui Elkan Baggott menit ke(12)

Pelatih Shin Tae Young (sty) telah menurunkan squad terbaiknya namun tidak  mampu mengimbangi permainan teknik diperagakan tim yang sering melenggang di piala dunia itu.

Australia sendiri merupakan tim yang di gadang-gadang masuk partai final di Piala Asia Qatar tahun ini tidak beralasan predikat tersebut di sematkan bagi pasukan Graham Arnold sebab penampilan Mathew Ryan cs cukup menyita perhatian penonton.

Indonesia bukanlah lawan yang ditakuti pasukan kuning hijau sebab dari 17 kali pertemuan 14 kali dimenangkan Australia dan Indonesia 1 kali menang 2 kali seri dan ditambah dengan hasil pertandingan putaran 16 besar pada minggu kemarin maka secara keseluruhan Australia memenangkan 15 kali pertenadingan dari 18 pertemuan. 

Meski kalah (0-4) dari Australia para suporter timnas tetap memberi apresiasi atas capaian yang diraih oleh Pratama Arhan dkk diajang piala asia 2023 tersebut.

Kini squad garuda tetap eksis dengan pertandingan selanjutnya mengingat masi ada iven AFF dan AFC yang akan berlangsung tahun 2024 ini.

Ketua PSSI Erick Thohir mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemain garuda dan official yang telah berusaha keras sehingga sepak bola Indonesia boleh berunjuk gigi di ajang bergengsi sekelas piala asia meski hasilnya belum memuaskan.

Meski demikian target yang diberikan kepada pelatih STY lolos 16 besar berhasil dijalankan walau hanya satu kali menang saat melawan Vietnam (1-0).

Sehubungan dengan pertanyaan wartawan apakah kontrak STY menangani timans garuda masih akan berlanjut ataukah tidak Menteri BUMN itu enggan memberi tanggapan, sembari meminta seluruh pecinta sepak bola dalam negeri terus mengsuport turnamen internasional nantinya akan dilakoni skuad garuda.

Dari siaran tv menyiarkan pertandingan Australia vs Indonesia RCTI, iNews dan Soccer Channel sama-sama ambil bagian menayangkan pertandingan bergensi tersebut dari layanan berbayar sedangkan channel tv gratisan Feed Asiasat 5 HD menjadi penghibur meski kualitas sinyalnya sangat rendah, sehingga butuh peralatan tracking parabola  memadai untuk mendapatkan sinyal maksimal.

(dy)

Komentar0

Berkomentarlah dengan sopan dan saling menghargailah kita

Type above and press Enter to search.