TfY0BSA6BUziGUd7TSGlTpA6Gd==

Renungan Kristen: Yeheskiel 33 ayat 29a Akulah Tuhan

 

gambar ekslusif

saluran5 Tuhanlah yang menentukan segala sesuatu.  Ia maha kuasa, maha melihat, dan maha mengetahui.  Sungguh tak terbayangkan, bahkan tak terselami oleh keterbatasan manusia ... siapakah seorang anak manusia yang mengira dirinya dapat bersembunyi dari hadapan Tuhan?  

Sekalipun penampakan luar dapat berkata lain, namun kedalaman isi hati lah yang menentukan “... mulutnya penuh dengan kata-kata cinta kasih, tetapi hati mereka mengejar keuntungan yang haram (ay. 31b); dan betapa murkanya Tuhan Allah karenanya (ay. 27-29).  

Biarlah kita terus belajar dan bertumbuh dalam tuntunan-Nya lewat keterbukaan dan penyerahan diri.  Tanpa penyerahan diri secara total adalah mustahil untuk menikmati tuntunan kasih Tuhan dalam perjalanan hidup ini.  

Dan betapa kita membutuhkan tuntunan itu yang tanpanya manusia akan menemui jalan buntu, hilang arah.  Pada situasi itu maka sekalipun kita datang dan giat mendengar firman Allah, tidak akan ada buah-buah yang dihasilkan, tindakan kita tidak mencerminkan apa yang kita dengar.  

Marilah kita tetap rajin menyingkirkan segala kerikil yang menghalangi pemberian diri kita untuk kemudian dituntun dan dipakai sepenuhnya oleh Tuhan, sehingga jalan kita tetap lurus.  

Akhirnya pada setiap saat dan tempat, kita akan selalu dimampukan untuk mengimani sekaligus mengamini bahwa Dia-lah Tuhan, dan betapa agung perbuatan-Nya.

Komentar0

Berkomentarlah dengan sopan dan saling menghargailah kita

Type above and press Enter to search.